Hal Yang Terpenting Dalam Menggunakan Photo Booth

00.32
Hal Yang Terpenting Dalam Menggunakan Photo Booth
Dari keempat elemen utama dalam foto, mungkin bagi sebagian orang hal inilah yang paling sulit didapatkan, momen yang tepat pada sebuah fota akan menjadi nilai tambahan yang sangat baik pada sebuh hasil foto. Tapi bagaimana cara kita mendapatkan momen yang tepat, hal inilah yang perlu kita latih. Selain sering melatih kepekaan kita terhadap suatu kejadian, kadang faktor keberuntungan juga dapat membantu kita untuk mendapatkan momen yang tepat. Momen yang tepat adalah ketika objek foto yang kita lihat “bergerak” sesuai denga apa yang kita inginkan dan bagaimana kita merekamnya dengan tidak melupakan element utama foto yang lain.

Sebuah foto yang baik memang harus menghadirkan keempat element tersebut, tapi bagaimana kita meramunya dan mendapatkan keempat element tersebut dalam foto-foto yang akan kita hasihlkan bukanlah perkara yang mudah. Untuk itulah kita harus sering melaksanakan kegiatan memotret guna mendapatkan hasil yang maksimal pada setiap hasil foto kita dan juga menambah pengetahuan kita dalam fotografi.

Selain keempat element utama foto, ketika memotret kita juga perlu memperhatikan beberapa element pendukung dalam penciptaan sebuah foto, antara lain :



Format posisi
Ada dua format posisi dalam melaksanakan pemotretan, yaitu :
1.Landscape (Horizontal)
Format posisi foto yang melebar kesmaping, ketika memotret posisi kamera mendatar. Format foto ini disebut Landscape karena biasanya digunakan untuk memotret objek yang menggambarkan landscape atau pemandangan yang luas. Format foto ini biasanya digunakan pada foto-foto jurnalistik, karena formatnya yang sama dengan format televisi dan agar dapat lebih merekan suasana disekitarnya.

2.Portrait (Vertikal)
Pada format ini posisi kamera berlawanan dengan format posisi horizontal, posisi kamera berdiri, tidak mendatar dan format foto yang dihasilkan adalah tegak berdiri. Biasanya digunakan untuk memotret manusia, baik bagian wajahnya saja ataupun seluruh badan. Format foto ini lebih memfokuskan objek pada satu bagian dalam sebuh foto.
Catatan : Ketika memotret coba ambilah dua format tersebut, karena masing-masing format akan memiliki hasil yang berbeda sehingga foto yang akan dihasilkan akan lebih bagus dan lebih memiliki variasi.

Varian jarak pengambilan foto
Adalah bagaimana memainkan jarak antara kita dengan objek foto dan bagaimana objek foto itu nantinya pada hasil foto kita. Ada tiga varian jarak pengambilan foto, yaitu :
1.Longshoot 
2.Medium shoot
3.Cloue-up/detail.

Lihat juga sewa photo booth-photo booth nikahan.
Previous
Next Post »