Jenis Fim Atau Foto Berwarna Negatif

15.59
Jenis Fim Atau Foto Berwarna Negatif
Sebelum menerangkan bagaimana film atau foto berwarna merekam warna-warna yang terdapat pada obyek yang dipotret kemudian menjadi sebuah negative atau klise berwarna, baiklah dijelaskan lebih dahulu jenis film berwarna yang ada. 


Film atau foto berwarna ada dua macam. Satu untuk membuat slide yang namanya berakhiran chrome seperti kodacrhome, fujichrome. Yang lain untuk membuat negative atau klise yang namanya colour seperti kodacolour, fujicolour, dan sakuracolour. Kita akan membahas film  atau foto yang membuat negative saja karna dalam artikel ini yang akan diterangkan adalah cara membuat foto berwarna dari negative bukan dari slide. 


Cara membuat foto dari sebuah negative disebut proses dari negative kepositif, disingkat menyebutnya menjadi proses negative positif. Untuk itu bagi para penggemar tersedia film atau foto kodacolour II, fujicolour II, dan sakuracolour II. Angka romawi II menyatakan, bahwa ketiga film itu sejenis. 


Film-film itu dibuat untuk pemotretan biasa, jadi buku untuk propesional. Untuk pekerjaan propesional Kodak menyediakan film atau foto yang berwarna vericolour. Emulsi film atau foto kodacolour dan sejenisnya dibuat sedemikian rupa sehingga film atau foto tidak perlu disimpan dalam lemari es sebelum dipakai seperti halnya dengan kertas untuk membuat foto berwarna. Selain film-film diatas, dieropa lebih terkenal fil buatan Agfa-Gefaert. 

Artikel lainnya pemotretan photobooth.

Kami juga melayani sewa photo booth.
Previous
Next Post »