Event Terbaru

Warna Pada Foto

14.50
Warna Pada Foto
Berikut ini penjelasan pada Foto :

Yang terjadi pada pemotretan :

1.Obyek berwarna yang dipotret berturut-turut memantulkan cahaya b(iru), h(ijau), m(erah), K(uning, M(agenta), S(ian), P(utih), dan H(itam).

2.Foto mempunyai lapisan perakhalida yang peka cahaya b(iru), h(ijau), m(erah). 

Hasil pemotretan menunjukan perakhalida yang terangsang oleh cahaya yang dipantulkan warna atau warna-warna yang dipotret.

3.Terjadinya gambar laten pada lapisan atau lapisan-lapisan perakhalida yang terangsang. 

Yang terjadi pada pencucian:

4.Setelah flm di olah dengan obat pengembang, pada gambar laten terjadi pembentukan peraklogam hitam, sekaligus dengan adanya coupler atau bahan pembentuk warna, disitu terbentuk pula bahan warna negative dar obyek yang di potret berturut turut: k(uning),m(agenta), s(ian), seterusnya m(agenta), s(ian), k(uning+s(ian), k(uning)+m(agenta),dan k(uning)+m(agenta)+s(ian). Pada petak terakhir tidak terbentuk warna apapun.


5.Kemudian obat pemucat-penetap juga menyebabkan bahan warna kuning yang terdapat pada lapisan glatin kuning yang memisahkan lapisan elmusi pertama dan kedua. Juga lapisan anti hallo hallo.


6.Negative langsung yang sudah jadi itu kalau di liat melaui cahaya putih menggabarkan warna warna lawan atau warn warna negative dari obyek yang di potret berturut turut: kuning,magenta,hitam,sian,biru,hijau,merah jernih tanpa warna.


Contoh:

Di bawah ini diberi contoh apa yang terjadi dalam Foto berwarna negative waktu waktu kita memotret sebuah pisang yang kuning dan apa yang terjadi kemudia dalam proses pelondryan nya.

-Pisang yang kuning itu memantulkan cahaya kuning yang terjadi dari cahaya hijau dan merah. Waktu di potret cahaya hijau merangsang lapisan perakhalida yang peka kehitaman dan cahaya merah merangsang perakhalida yang peka merah, sehingga pada lapisan merah perakhalida yang peka hijau tumbuh pada gambar laten, pada lapisan perakhalida yang peka merah tumbuh pula gambar laten


-Waktu Foto di cuci pada lapisan perakhalida yang peka hijau di mana telah tumbuh gambar laten, obat pengembang membentuk bahan warna lawanya itu magenta, dan pada lapisan perak halide yang peka merah di mana telah tumbuh gambar laten, obat pengembang membentuk bahan warna lawannya pula yaitu sian. 

Kedua bahan warna itu masih membaur dengan perakhalida yang tidak kena cahaya dan tidak di olah oleh obat pengembang, dan berbaur pula dengan peraklogam hitam yang tidak di perlukan lagi setelah bahan warna terbrntuk. 

Perakhalida itu di larutakan oleh obat pemucat penetap. Juga bahan warna kuning gelatin pemisah Dan bahan anti hallo ikut di larutkan. Kemudia sisah sisah larutkan idu di hanyutkan dengan air pembilas. Maka tinggalah dua bahan warna yaitu m(agenta) dan s(ian) pada Foto yang selesai di cuci itu. Kalau kita melihatnya cahaya putih maka kombinasi bahan warna magenta dan sian tampak berwarna biru, kritis yaitu warna lawan atau warna negative dari warna kuning psang yang di potret yang menyebabkan nama Foto yang tlah di cuci itu negative.

Artikel sebelumnya hal hal penting dalam cetak foto dan baca juga harga sewa alat photobooth.
Previous
Next Post »